Luwu Timur – Demi menjalin sinergitas yang lebih kuat, Humas Polres Luwu Timur bersama insan pers gelar ngopi bareng yang bertempat di D’Trans Coffee, Desa Puncak Indah, Malili, Rabu (07/12/2022) sore.

Turut hadir dalam agenda tersebut, para insan pers baik dari media online maupun media cetak, beserta Kasi Humas Polres Lutim IPDA. Hendrawan SH, ditemani Wakapolres Luwu Timur, Kompol Syamsul P. S.Sos MM.

Dalam arahannya, Kapolres Luwu Timur AKBP. Silvester Simamora S.Ik melalui Wakapolres menyampaikan bahwa sinergitas bersama teman teman media tetap harus dijaga.

“Hubungan insan pers dengan Polri merupakan jalinan sinergitas yang tetap harus dijaga, agar informasi dan publikasi dapat tersampaikan ke publik secara jelas dan transparan,” tutur Kompol Syamsul P.

Lanjut dikatakannya, hubungan tersebut tak lepas demi menjaga dan menangkal informasi HOAX yang sering beredar di kalangan masyarakat dan khususnya media sosial secara umum, jelasnya.

Terkait kejadian bom bunuh diri yang baru saja terjadi di Polsek Astana Anyar, Provinsi Jawa Barat, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu isu yang bersifat provokasi.

“Saat ini Jajaran Tim Densus 88 bersama tim Polda Jawa Barat juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara, tentunya kita berharap agar teman teman insan pers bersama tokoh masyarakat agar bisa saling memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat untuk bisa memberi rasa aman dan tentram di Bumi Batara Guru,” harap Kapolres Luwu Timur AKBP. Silvester Simamora S.Ik.

Pada kesempatan tersebut, Kasi Humas Polres Luwu Timur juga menyampaikan terkait operasi antik lipu pada pengamanan 23 Desember sampai 2 Januari 2023 yang menyasar aktivitas Miras, Kembang Api, hingga pengamanan rumah ibadah menjelang Natal dan Tahun Baru.