MAROS- Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran, Pengabdian dan Riset Ilmiah (UKM P2RI) Politeknik STIA LAN Makassar melakukan pengabdian masyarakat sebagai LENTERA DESA di Kampung Galung-Galung, Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut berjalan selama 3 hari, mulai tanggal 02-04 Desember 2022.

Baca juga: 25 Mahasiswa Magister Terapan APN Poltek STIA LAN Kunjungi MPP Badung

Kegiatan yang diikuti oleh para pengurus dan anggota UKM P2RI tersebut terdiri dari beberapa program kegiatan yang dilakukan diantaranya, Sosialisasi Pembuatan Pupuk Kompos dari Sampah Organik, Sosialisasi Cara Menggosok Gigi dan Mencuci Tangan dengan Benar, Pembuatan Taman Baca, Sekolah Alam, Aksi Lingkungan, Lomba Adzan dan Hafalan Surah Pendek, serta beberapa kegiatan lainnya.

Ketua Umum UKM P2RI, Arini Arifin mengatakan kegiatan ini adalah wujud pengaplikasian dari kewajiban seorang mahasiswa yaitu pengabdian masyarakat.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai dedikasi dan bentuk pengimplementasian seorang mahasiswa yang melaksanakan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. Bentuk kegiatan ini juga sebagai wadah bagi mahasiswa Politeknik STIA LAN Makassar sebagai calon Pemerintahan, bentuk kepedulian dan kepekaan untuk merasakan keringat dari masyarakat,” ujarnya.

Lanjutnya, ia berharap kegiatan yang dilaksanakan selama beberapa ini, dapat memberikan mamfaat bagi masyarakat Galung-galung.

“Semoga pengabdian kita selama 3 hari ini dapat mengukir sejarah dan memberi dampak positif bagi masyarakat Kampung Galung-Galung khususnya,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Panitia Lentera Desa, Nurhaliza menjelaskan kegiatan ini terlaksana tidak terlepas dari dukungan pengurus dan civitas akademika Politeknik STIA LAN Makassar.

“Kegiatan ini juga tidak terlepas dari kontribusi para anggota UKM P2RI dan seluruh civitas akademika Politeknik STIA LAN Makassar yang turut berperan dalam kegiatan pengabdian Masyarakat ini,” jelasnya.