Bone – Mantan Menteri Pertanian Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman hadir sebagai narasumber dalam Rapat Koordinasi Dewan Pendidikan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan di Kabupaten Bone, 3-5 Desember kemarin.

Amran Sulaiman memberikan materi ‘Prospektif Kaum Millenial dalam Menggali Potensi Ekonomi Indonesia Timur’ hari kedua di hadapan kepela sekolah SMA/SMK se-Sulsel, jajaran Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Sulsel.

Mantan menteri pertanian ini lebih banyak memberi motivasi dan inspirasi kepada peserta yang umumnya para guru dan kepala sekolah.

“Nilai keteladanan dan kedisiplinan itu sangat penting. Kalau ini ditanamkan sejak dini, pastilah anak-anak didik kita akan sukses dan sebaliknya kalau tidak pasti akan mengalamai kegagalan,” kata Amran Sulaiman.

Selain Amran Sulaiman, acara Ini dihadiri oleh Bupati Bone Dr. Andi Fashar Padjalangi beserta Wakilnya Andi Ambo Dalle, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Dr. Setiawan Aswad, Ketua TGUPP Sulsel Prof. Murtir dan Ketua Dewan Pendidikan Sulsel Dr. Adi Suryadi Culla, MA.

Dalam sambutan pembukaannya, Bupati Bone Andi Fahsar mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dipilihnya Kabupaten Bone sebagai tempat penyelenggaraan Rakor.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini bisa menghasilkan rekomendasi, bukan saja tingkat provinsi akan tetapi bahkan tingkat nasional, tentu bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Andi Fahsar menyebut kualitas pendidikan, bukan hanya pada peningkatan kecerdasan intelektual, akan tetapi juga pada peningkatan moral dan karakter.

“Untuk mencapai hal tersebut peran guru sangat penting dan strategis sebab merekalah sebagai front terdepan dalam memberi pengetahuan dan nilai kepada para peserta didik,” pungkasnya.(*)