MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, pada Minggu (11/12) memberangkatkan salah seorang qoriah tunanetra asal Kabupaten Sidenreng Rappang, Hadiati Halim yang menerima hadiah dari orang nomor 2 Kota Daeng tersebut pada perayaan hari jadi pernikahannya yang ke-23.

Baca Juga: Gubernur dan Kakanwil Kemenkumham Sulsel Sabet Penghargaan KKP HAM

Acara tersebut turut dirangkaikan dengan Tabligh Akbar dan wisuda peserta melek qur’an yang terselenggara di Pesantren Muammar Gandi, Kabupaten Sidrap, Senin (10/10) lalu.

 

Hal itu dilakukan Fatmawati sebagai bentuk pemuliaannya bagi pemuda yang menjaga al-Qur’ an. Sekaligus keseriusannya dalam membumikan al-Qur’ an di Sulawesi Selatan, khususnya di Bumi Nene’ Mallomo.

 

“Kita melakukan hal itu sebagai bentuk pemuliaan bagi pemuda serta keseriusannya dalam membumikan al-Qur’ an di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

 

Selain Qoriah tunanetra, Fatmawati juga menyerahkan tiket umrah kepada hafizah 30 Juz asal Makassar yang direncanakan akan berangkat pada Januari 2023 mendatang.

 

Untuk diketahui, ibadah umrah yang akan dilakukan oleh Hadiati merupakan hadiah dari Yayasan Muammar Gandi Tunas Bangsa sebagai bentuk apresiasi keagamaan.