LUSAIL – Lionel Messi kini telah resmi menjadi top skor untuk Argentina di Piala Dunia (Pildun). Dia menjadi pencetak gol terbanyak La Albiceleste menggusur Gabriel Batistuta. Messi mencetak satu gol saat Argentina mengalahkan Kroasia 3-0 di babak semifinal Piala Dunia 2022, pada Rabu (14/12/2022) dini hari. 

Baca Juga : Resmi! RUU KHUP jadi Undang-Undang, Menkumham: Momen Bersejarah

Tendangan penalti Messi pada menit ke-34 menjadikannya sebagai rekor gol. Messi kini telah mencetak 11 gol untuk Argentina di Piala Dunia.

Pemain Argentina berusia 35 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. Messi sebelumnya imbang dengan Gabriel Omar Batistuta dengan 10 gol.

Lionel Messi masih memiliki peluang untuk mempertajam rekor tersebut saat mencapai final. Jika tidak ada halangan, Messi setidaknya masih memiliki satu pertandingan lagi bersama Argentina di Piala Dunia untuk menambah golnya.

Messi kini telah mencetak total 96 gol untuk timnas Argentina dan merupakan pencetak gol terbanyak tim, unggul 56 gol dari Batistuta. Pemain aktif lainnya yang masuk 10 besar dalam daftar pencetak gol ini adalah Angel Di Maria dengan torehan 27 gol.

Baca Juga : Tokopedia Naikkan Biaya Layanan Merchant Mulai Awal Tahun Depan