MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan perhatian pada seorang balita yang menderita jantung bocor di Tana Bangka, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa untuk mendapatkan bantuan penanganan medis.

Baca Juga : Andi Sudirman Disambut Sorakan ‘Gubernur Andalan’ di Bantaeng

Andi Sudirman mengistruksikan tim Pemprov Sulsel dan Tim Andalan Sulsel Peduli untuk memeriksa kondisi VNA balita berusia empat tahun tersebut. Menurut orang tua balita, Sunniati telah menderita jantung bocor selama tiga tahun terakhir. Hal itu diketahui pertama kali saat anak sesak nafas dan badan membiru.

“Kalau sesak biru semua badannya. Jadi kami bawa ke Wahidin, kalau datang sesaknya tidak bisa jalan,” katanya

Namun karena keterbatasan biaya tidak dapat dilakukan penanganan lanjutan. Setelah pengecekan dilakukan, karena keterbatasan peralatan, tim dokter merekomendasikan Tim Pemprov Sulsel memutuskan untuk perawatan intensif dilakukan di Jakarta dengan cara pemasangan katup jantung.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan tim Pemprov Sulsel telah melakukan pengecekan langsung. Karena terbatasnya peralatan balita ini di bawah ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan intensif. 

“Alhamdulillah tim telah melakukan kunjungan kepada Balita jantung bocor untuk kemudian rencananya dibawa ke RSCM Jakarta dalam rangka tindak lanjut operasi,” katanya.

Ia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat semoga Allah lancarkan proses operasi. 

“Ini adalah menjadi pasien kedua untuk kondisi penyakit yang sama dari kelompok keluarga yang membutuhkan perhatian dari pemerintah,” sebutnya.

Baca Juga : Lama Tidak Beroperasi, Bandara Bone Mengudara Ditangan Andi Sudirman