MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan komitmennya dalam mendukung pembangunan di Luwu Raya yang ia sampaikan saat Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Sulsel Periode 2022-2027 di Hotel Claro, Sabtu (17/12).

Baca Juga: Sulsel Juara 1 PLUT Terhebat di Indonesia

Kegiatan tersebut dirangkaikan Dialog Wija To Luwu dengan tema ‘Sinergi Luwu Raya untuk Sulawesi Selatan’.

 

Ia mengatakan Luwu Raya merupakan bagian yang tidak terlepas dalam pembangunan Pemprov Sulsel.

 

“Luwu Raya selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan kami untuk kemajuan Sulawesi Selatan,” katanya.

 

Ia pun menyampaikan, bahwa sejumlah program prioritas Pemprov Sulsel dilakukan di Luwu Raya. Diantaranya Pembangunan jalan Ruas Ussu – Nuha – Beteleme Batas Prov Sulteng di Luwu Timur, jalan Ruas Sabbang – Tallang di Luwu Utara, pembangunan jalan Ruas Rantepao – Sa’dan – Batusitanduk.

 

Termasuk melalui bantuan keuangan pada penanganan jalan pada ruas Bonglo – Pantilang.

 

“Insya Allah, saya sudah berdiskusi dengan Bupati Luwu, mudah-mudahan tahun depan akan membuat jalan tembus Pantilang – Palopo selesai sampai Rantepao sudah rampung tahun depan. Tahun ini kita sudah kerjakan sekitar Rp17 Miliar anggaran bantuan keuangan itu sudah kita kerjakan dan Alhamdulillah sudah rampung. Insya Allah wilayah Luwu Raya, ruas ini jalan alternatif dari Palopo, Luwu, dan Toraja Utara akan menjadi jalan strategis,” jelasnya.

 

Ia juga menegaskan telah berkomitmen untuk pemerataan pembangunan di Sulsel.

 

“Kami berkomitmen untuk pemerataan pembangunan di Sulawesi Selatan,” tegasnya.

 

Gubernur termuda di Indonesia ini pun menyampaikan selamat atas pelantikan pengurus Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Luwu Raya Provinsi Sulsel Periode 2022-2027.