Makassar – PT Hyundai Motors Indonesia memberi kesempatan kepada sejumlah awak media di Makassar untuk menguji langsung performa mobil jagoannya, Hyundai Stargazer tipe Prime.

Kendaraan yang saat ini menjadi primadona di kelasnya pun ditunggangi reporter media rakyat.news menjajal jalan melintasi dua wilayah Makassar – Gowa menempuh jarak kurang lebih 60 kilometer.

Hyundai Stargazer di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dan menjadi alternatif baru mobil keluarga yang ada di Indonesia merupakan produk keempat setelah Creta, Ioniq 5, dan Santa Fe yang diproduksi langsung di Indonesia.

Luas dan nyaman, itulah kesan pertama yang terlintas saat membuka pintu mobil. Bukan hanya karena dimensi dan jarak sumbu roda yang lebih lebar, tetapi juga berkat konsep One Curve Design dimana plafonnya dibuat melengkung sehingga menghasilkan headroom yang lebih luas.

Sementara di baris kedua, captain seat menambah kesan premium sekaligus membawa kenyamanan lebih bagi penumpang. Jika bangku baris ketiga dilipat, maka bangku kedua bisa dimundurkan hingga mentok. Kalau begini, posisi duduk jadi sangat rileks.

Pada Hyundai Stargazer, terdapat empat mode berkendara yang tersedia, mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport. Jika ingin penggunaan bahan bakar lebih hemat, dapat menggunakan mode Eco. Namun untuk pilihan berjalan lebih cepat, pengemudi dapat menggunakan akselerasi dan performa di mode sport.

Kenyamanan pada Hyundai Stargazer terasa kala mobil melaju dan ada pergantian mode. Sangat halus dan nyaman. Hal lainnya, mobil ini tidak perlu khawatir mundur ketika tiba-tiba berhenti di jalanan macet.

Ini dikarenakan fitur Hill-Start Assist Control (HAC), yang membantu menahan mobil sekitar lima detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.