JAKARTA – Libur Natal dan tahun baru (Nataru) telah dekat, namun hal itu bisa menjadi ladang cuan dengan menjalankan ide bisnis yang sesuai momen liburan tersebut.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Luwu Raya

Melansir dari CNNIndonesia.com, berikut 5 Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan

 

1. Jual kue kering dan camilan

Bisnis jual kue kering dan camilan tentu tak asing lagi di momen Nataru. Bahkan, bisnis ini bisa dibilang merupakan ide yang paling umum ketika momen Nataru datang.

 

Kendati begitu, jangan takut bersaing. Sebab, sekalipun banyak pemainnya, namun ide bisnis ini ada saja pembelinya. Apalagi, jika Anda punya jaringan pertemanan dan kolega yang luas. Anda bisa memasarkannya melalui media sosial maupun grup WhatsApp misalnya.

 

Jika Anda bisa membuat kue kering dan camilan, tentu bakat ini bisa digunakan. Jika tidak, Anda bisa coba reseller kue kering dan camilan dari berbagai sumber.

 

Namun, sebaiknya Anda mempelajari dulu hal-hal seputar bisnis ini. Misalnya kue kering dan camilan yang akan dijual tahan berapa lama, seperti apa pengemasannya agar tidak rusak, biaya pengiriman, saluran pemasaran yang akan digunakan, dan lainnya.

 

Tujuannya untuk meminimalkan risiko kerugian. Jangan sampai niat mencari untung justru jadi buntung.

 

 

2. Jasa bikin hampers

Anda yang ingin berbisnis reseller kue kering dan camilan juga bisa meningkatkan bisnis dengan menambahkan jasa pembuatan hampers Nataru. Ide bisnis ini juga tidak kalah populer ketika momen libur akhir tahun.

 

Soalnya, momen Nataru kerap menjadi ajang bertukar hampers antarteman dan kolega. Tentunya, ide bisnis ini bisa Anda coba.

 

Selain kue kering dan camilan, Anda juga bisa mengkreasikan isi hampers yang akan dijual. Misalnya, aksesori Natal, lilin aromaterapi, masker dan hand sanitizer, baju dan sandal, skincare dan make up, hingga piring cantik.