LUSAIL – Lionel Messi belum ingin pensiun dari Timnas Argentina. Maka Tim Tango bersedia membawa Messi ke Piala Dunia 2026.

Baca Juga : Resmi! Messi Gusur Batistuta di Top Skor Argentina

Karier Messi bersama negaranya hampir berakhir. Pasalnya, Messi telah mendongkrak Argentina ke juara Piala Dunia 2022.

Pada Minggu (19/12/2022), final di Lusail Iconic Stadium, Argentina mengalahkan Prancis 4-2 dan memenangkan adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dalam waktu 120 menit.

Messi mencetak dua gol dalam pertandingan itu dan memenangkan trofi Piala Dunia pertamanya. Artinya, mereka telah memenangkan semua trofi bergengsi di tingkat internasional setelah Copa America 2020 dan finalissima 2022.

Maka wajar jika Messi diisukan pensiun setelah membawa Argentina juara dunia.  Namun, Messi belum mau gantung sepatu dari timnas dulu dan ingin tetap berseragam biru langit-putih.

Seperti gayung bersambut, pelatih Argentina, Lionel Scaloni telah menyiapkan satu tempat untuk Messi di skuad Piala Dunia 2026.

Meski Messi saat itu berusia 39 tahun dan Scaloni belum tentu melatih Argentina. Apalagi, masa depan Messi di level klub masih simpang siur.

“Pertama-tama, kami harus menyiapkan satu tempat untuknya di Piala Dunia 2026,” katanya, dilansir RTE.

“Jika dia masin ingin bermain, maka dia ikut kami. Saya rasa dia lebih berhak untuk memilih apakah dia masih ingin bermain untuk Argentina atau tidak, dia bebas menentukan kariernya,” katanya.

“Sebuah kehormatan bagi kami bisa melatih dia dan menjadi rekan setimnya,” tambahnya.

“Apa yang dia sudah capai sampai sekarang itu tiada bandingnya. Dia adalah pemain yang siap berkorban untuk teman-temannya,” pungkasnya.

Baca Juga : Sulsel Juara 1 PLUT Terhebat di Indonesia