Makassar – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Regional Office Makassar bekerjasama dengan Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) berkomitmen mendukung perkembangan ekonomi industri kreatif di Kota Makassar.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman atau MoU secara langsung tentang penyedian dan layanan jasa perbankan pada lingkup Anggota AUHM.

Penandatangan tersebut  dilakukan disela-sela Acara Gahtering, Rabu (21/12/2022), di Venn Club & Bar Resto Makassar.

Penandatangan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Rahman Arief selaku Regional CEO BRI Makassar dan Zulkarnain Ali Naru selaku Ketua AUHM.

Dalam MoU tersebut terdapat poin-poin kerjasama diantara adalah elektronifikasi pembayaran di tempat usaha anggota AUHM melalui EDC Merchant dan QRIS BRI, serta layanan asuransi yang bagi 4612 pekerja sektor usaha hiburan, 219 anggota Internal Taks Force (security internal) AUHM dan 102 disc jockey (DJ) yang berada dibawah naungan AUHM.

Rahman Arief dalam sambutannya mengatakan, saat ini Bank BRI mempunyai Nasabah Kartu Debit sebanyak 4.8 Juta orang nasabah dan pengguna BRImo sebanyak 1.35 Juta orang nasabah di seluruh wilayah kerja BRI Makassar.

“Dengan banyaknya nasabah BRI ini, kami ingin memberikan kemudahan dalam bertransaksi di merchant-merchant anggota AUHM yang terdiri dari berbagai usaha hiburan di Makassar ini,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, untuk mempermudah transaksi di merchant, fasilitas Mesin EDC BRI juga sudah dalam bentuk EDC Android yang sudah di lengkapi Fitur QR Code / QRIS sebagai salah cara mendukung program transaksi non tunai di Kota Makassar.

“Secara tematik, BRI juga mengisiasi program-progrom promo menarik di Merchant BRI, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk usaha hiburan kami buatkan promo. Dengan kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan maanfaat bagi para pelaku usaha dan ekonomi industri kreatif maupun masyarakat di Kota Makassar,” jelas Rahman Arief.