MAKASSAR – Kalla Transport & Logistics memiliki sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berjalan selama Desember 2022, mulai dari sosialisasi safety driving, Kalla Translog Mengajar hingga pengelolaan limbah. Selain di Makassar, program ini juga terlaksana di Balikpapan.

Baca Juga: Asmo Sulsel: Servis di Honda AHASS Banyak Manfaatnya

Seluruh program CSR dijalankan bersama Yayasan Hadji Kalla (YHK). Dalam melaksanakan sosialisasi safety driving, Kalla Tranpsort & Logistics menggandeng Ditlantas Polda Sulsel. Sebanyak 40 peserta telah mengikuti program tersebut di Kantor Kalla Logistics, Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 16, Senin (26/12).

Marketing General Manager Kalla Transport & Logistics, Filky Dwi Sakti menyampaikan bahwa sosialisasi ini diperuntukkan bagi driver Kalla Transport & Logistics yang selama ini selalu mengutamakan keselamatan berkendara saat bertugas.

“Sosialisasi safety driving diperuntukkan bagi para driver yang bekerja di Kalla Transport & Logistics. Selama ini, kami selalu mengingatkan para driver untuk mengutamakan keselamatan berkendara saat bertugas. Untuk lebih memperluas lagi pengetahuan mereka, kami menggandeng kepolisian secara langsung untuk memberi edukasi,” jelasnya.

Materi yang diberikan, mulai dari kesiapan laik jalan kendaraan, kelangkapan surat-surat hingga batas kecepatan yang memiliki risiko kecelakaan. Kemudian, khusus driver, diwajibkan selalu menjaga fisik dalam kondisi prima saat berkendara.

Sementara itu, Kalla Transport & Logistics Cabang Balikpapan juga tengah menjalankan CSR Kalla Translog Mengajar. Lokasi pelaksanaan program berlangsung di SDPI Bani Mas’ud, Kampung Baru, Balikpapan. Mata pelajaran yang diajarkan karyawan Kalla Transport & Logistics adalah Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

SDIP Bani Mas’ud tersebut merupakan sekolah gratis yang saat ini membuka kelas sampai kelas 4 SD. Lokasinya tidak jauh dari pinggir laut. Aksesnya cukup terbatas karena hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki atau sepeda motor.