MAKASSAR – Capacity Building dan Awarding tahun 2022 Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulawesi Selatan Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, di Aula PLUT Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (28/12).

Baca Juga: Kemenkumham Sulsel Maksimalkan Survey IKM dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan

Kegiatan ini dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Kadiskop UKM) Sulsel, Dra. Hj. Sukarniaty Kondolele, MM dan keluarga besar UPT PLUT Sulawesi Selatan.

 

Sukarniaty mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar PLUT Sulsel karena acara ini sebagai wujud komitmen yang kuat dan kecintaan dalam pemberdayaan Koperasi dan UMKM.

 

“Selain bersilaturrahmi, momentum hari ini sangat strategis bagi kita semua melakukan evaluasi dan refleksi, juga meneguhkan langkah-langkah konstruktif membangun koperasi dan UMKM di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

 

Dia juga berterima kasih atas kerja-kerja para konsultan sejak tahun 2014.

 

“PLUT telah hadir sebagai unit teknis yang memberikan layanan pendampingan usaha yang inklusif dan pemberdayaan lainnya kepada koperasi, UMK, dan wirausaha secara komprehensif dan terpadu,” tambahnya.

 

Dalam acara yang penuh keakraban dan semarak ini diberikan sejumlah penghargaan dan apresiasi kepada konsultan dan pendamping PLUT beserta para staf dan pegawail.

 

Diberikan juga sejumlah penghargaan kepada UMKM binaan PLUT Sulsel yang telah membuktikan prestasi serta terus berproses meningkatkan kapasitas agar bisa naik kelas.

 

Kepala UPT PLUT Sulawesi Selatan, Indriati Saggaf, SH, MH mengatakan, acara ini diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi untuk terus berkarya positif.

 

Sesuai dengan peran Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) kita berupaya menghadirkan jasa layanan yang komprehensif dan terpadu bagi pengembangan usaha koperasi dan UMKM di Sulawesi Selatan.