BANDUNGPT Vale Indonesia Tbk (PT Vale atau Perseroan, IDX Ticker: INCO), bersama dengan Zhejiang Huayou Cobalt Co., Ltd (Huayou) menyerahkan donasi bantuan gempa untuk warga Cianjur, Jawa Barat sebesar USD340,000 atau sekitar Rp5 miliar yang dilakukan oleh Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago Bersama Chief of Representative Office Huayou, Chen Yibo dan diterima oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama jajaran Budi Juanda selaku Kepala BPBD Provinsi Jabar di Masjid Al-Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/12).

Baca Juga: Plh Sekda Lantik 185 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Sulsel

Ridwan Kamil menyampaikan apresiasinya dan rasa terima kasih pada PT Vale dan mitranya atas bantuan yang diberikan.

“Saya mengapresiasi donasi yang diberikan, Mudah-mudahan aksi ini dapat meringankan dan membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terkena bencana. Kita berharap do’a dan dukungan semoga Cianjur bisa pulih Kembali,” ungkapnya.

Adriansyah menjelaskan, jika bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian PT Vale Indonesia bersama mitranya pada masyarakat Cianjur yang terkena musibah gempa.

“Diharapkan bantuan ini dapat mempercepat proses recovery bagi saudara-saudara kita yang ada di Cianjur, serta dapat meringankan beban para korban gempa,” jelasnya.

Sebelumnya, PT Vale bersama MIND ID Group telah mengirimkan tim Emergency Response Group (ERG) yang tergabung dalam Tim Tanggap Darurat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), tenaga medis, keperluan logistik darurat bencana dan membangun tenda pelayanan kesehatan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (23/12).

PT Vale dan Huayou telah menjadi mitra strategis sejak penandatanganan Definitive Cooperation Agreement (DCA) untuk pembangunan proyek HPAL di Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara November lalu.