JAKARTA – Dirjen Perhubungan Darat, Drs. Hendro Sugiatno, mengukuhkan Dewan pengurus Pusat Ikatan Alumni Ahli Lalu Lintas (DPP IKAALL) masa bakti 2022 -2027 di Hotel Aryaduta.

Baca Juga: Hari Pertama Kerja Tahun 2023, Ini Arahan Gubernur Sulsel

Dr. Haris Muhammadun yang terpilih untuk kedua kalinya memimpin, sangat berterima kasih atas pengukuhan ini.

 

“Terimakasih dan hormat kepada Bapak Dirjen, Kabadan BPTJ, Dirjen Perkeretaapian, Kadishub DKI dan Ketua MTI yg sudah hadir dan menyaksikan pengukuhan kepengurusan ini. Artinya secara dejure dan defacto DPP IKAALL resmi untuk mengawal visi dan Misi IKAALL kedepan,” jelasnya.

 

Dalam sambutannya, Hendro yang merupakan Mantan Kapolda Lampung mengatakan tantangan transportasi saat ini dan kedepan semakin kompleks.

 

“Waktu saya dilantik ada yg menyalami saya dan mengatakan selamat datang di hutan belantara, sempat kaget juga, tapi ternyata memang permasalahan transportasi darat sangat kompleks dan multidimesional,” ujarnya.

Ia berharap bahwa DPP IKAALL tidak hanya sebuah organisasi yg menghimpun para alumni tapi lebih dari itu akan menjadi partner pemerintah.

 

“Hari ini bertambah sahabat sahabat saya, IKAALL menjadi Sahabat saya, teman diskusi untuk berbagai permasalahan transportasi darat,” ucapnya.

 

Lanjut hendro, saat ini kita telah memasuk dalam lima kekuatan negara besar ekonomi dunia. ini tentu menjadi tantangan yg harus dikejar dalam membenahi transportasi baik itu manusia maupun barang.

 

Hendro merasa senang karena telah memiliki rekan dan kedepan bersama menyelesaikan tantangan secara pelan-pelan (mengurai satu demi satu).

 

Ia juga berkomitmen tingkatkan SDM Perhubungan Darat sehingga segera mampu menerapkan contoh dari luar negeri untuk Indonesia.

 

“Saya juga akan meningkatkan SDM perhubungan darat, sehingga apa yang bisa kita contoh di negara luar yang baik dan sesuai karakteristik budaya di Indonesia kita segera terpakai untuk kemajuan transportasi darat di Indonesia,” katanya.