Gowa – Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar Kanwil Kemenkumham Sulsel melaksanakan pembersihan Rumah Ibadah berupa Masjid dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at 13 Januari 2023.

Seluruh pegawai Rudenim Makassar mengikuti kegiatan Imigrasi Berbakti ini. Rudenim Makassar memilih Masjid Shiratal Mustaqim yang berada di Jl. Lembaga Bollangi, Pattallassang Kabupaten Gowa. Dalam perjalanan, seluruh pegawai Rudenim Makassar juga membersihkan jalan dan daerah sekitar.

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini berdampak positif baik untuk seluruh pegawai Rudenim Makassar maupun lingkungan.

“Imigrasi berbakti ini dapat dijadikan sebagai pengingat kepada seluruh pegawai agar lebih memperhatikan kebersihan daerah sekitar termasuk rumah ibadah. Ini juga menjadi penyemangat dan dapat menjadi sarana menjaga kekompakan seluruh pegawai.” Ujar Alimuddin.

Memberishkan rumah ibadah juga hanya salah satu dari rangkaian kegiatan bermanfaat dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi. Nanti akan dilaksanakan juga Donor darah, kunjungan ke Panti dan masih banyak kegiatan lainnya yang dapat dinantikan masyarakat. (*)