Kerja sama antara Kalla Logistics dan Unilever sendiri telah terjalin sejak Juli 2021. Kalla Logistics dipercaya sebagai distributor resmi ice cream Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar.

 

Rakyat.news, Makassar – Direksi dan Manajemen Kalla Logistics menerima kunjungan President Director PT Unilever Indonesia Tbk, Ira Noviarti, Kamis 12 Januari 2022. Ia beserta rombongan datang untuk melihat langsung kondisi cold storage ice cream Wall’s yang merupakan salah satu produk dari Unilever.

Lokasi cold storage berada di Head Office Kalla Logistics di Jalan Perintis Kemerdekaan Kilometer 16 Nomor 24. Kunjungan Direksi dan Manajemen Unilever disambut langsung oleh Corporate Finance Director KALLA, Imelda Jusuf Kalla; Chief Executive Officer Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan dan Chief Finance Officer Kalla Automotive, Transport & Logistics Sjaiful Kasim.

Ira Noviarti mengelilingi area cold storage satu jam lebih. Ia memantau sistem distribusi, business process dari cold chain milik Kalla Logistics hingga masuk ke dalam cold storage untuk melihat langsung kondisinya. Setelah itu, ia bersama Imelda Jusuf Kalla melakukan penandatanganan prasasti sebagai bentuk apresiasi Kalla Logistics terhadap Unilever.

“Kedatangan Ibu Ira Noviarti tentunya akan semakin menguatkan partnership antara Kalla Logistics dan Unilever. Kita telah mendiskusikan banyak hal, salah satunya ekspansi area distribusi ice cream di beberapa wilayah, khususnya di Sulawesi,” ungkap Chief Executive Officer Kalla Transport & Logistics Andi Muhammad Gunawan dalam siaran persnya usai kunjungan.


Baca juga: Kunjungan Industri, Ini Harapan Ketua Prodi Manajemen Retail ITB Kalla


Kerja sama antara Kalla Logistics dan Unilever sendiri telah terjalin sejak Juli 2021. Kalla Logistics dipercaya sebagai distributor resmi ice cream Wall’s di Wilayah Sulawesi Selatan, meliputi Makassar, Maros, Pangkep, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bone, Sinjai, Bulukumba hingga Kepualauan Selayar.

“Bisnis cold chain ini pun terus bertumbuh dengan signifikan. Saat ini kami sudah menjangkau 11 wilayah dengan total 2.000 outlet. Setiap harinya, kami melakukan distribusi ke 200 hingga 250 outlet. Kami pun optimis, bisnis ini akan terus berkembang, apalagi ketersediaan storage yang dimiliki Kalla Logistics sangat mendukung,” jelas General Logistics Manager Kalla Logistics Andi Muhammad Firdaus.

Marketing General Manager Kalla Transport & Logistics Fiilky Dwi Sakti memaparkan, grup bisnis yang dimiliki KALLA kepada Direksi dan Manajemen Unilever. Ekosistem bisnis KALLA dimulai dari automotive, construction, land & property, hospitality, manufacture, energy, education hingga transport & logistics.

“Dengan berbagai ekosistem bisnis yang ada di KALLA, maka makin banyak pula peluang kerja sama yang dapat dijajaki bersama Unilever. Sangat banyak yang berpotensi, KALLA juga memiliki mal, sekolah hingga bergerak di sektor energi yang juga menjadi fokus pengembangan bisnis saat ini,” ungkap Fiilky.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap seputar Kalla Logistics, Anda dapat mengunjungi social media Kalla Logistics di Instagram @kallalogistics dan Facebook Kalla Logistics. Dapat pula menghubungi hotline Kalla Care di nomor 04113000103 atau live chat via WhatsApp di nomor 08114414030.