Amir juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan perempuan. Terdapat, 9 kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai komite eksekutif PSSI.

 

Rakyat.news, Jakarta – Persaingan mewarnai bursa pencalonan wakil ketua PSSI periode 2023-2027. Per hari Senin, 16 Januari 2023, hingga pukul 18.00 WIB, Komite Pemilihan PSSI telah menampung nama-nama calon Ketum, Waketum, hingga calon anggota Exco.

Di bursa calon Ketum, ada lima nama yang sudah resmi mendaftar. Seperti Lanyalla Mattaliti, Arif Putra Wicaksono, Doni Setia Budi, Erick Thohir dan Fary Djemy Francis. Sementara di deretan Waketum, terdapat 17 nama calon. Beberapa di antaranya seperti Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.

Menyusul, mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha, Direktur PSM Makassar Sadikin Aksa, hingga Iwan Budianto yang diketahui saat ini masih menjabat sebagai Waketum. Sementara di pendaftar di calon anggota Exco, terdapat 78 nama.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai latarbelakang profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi,” kata Ketua Pemilihan PSSI, Amir Burhannudin, dilansir dari laman pssi.org, Selasa, 17 Januari 2023.

Amir juga memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan perempuan. Terdapat, 9 kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai komite eksekutif PSSI.

Amir menambahkan Komite Pemilihan hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai Kongres Luar Biasa (KLB) di gelar pada 16 Februari 2023, karena itu semua anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus menjalankan tugasnya.

“Setelah tahap penyampaian berkas pendaftaran kandidat. Komite Pemilihan akan bekerja melakukan verifikasi kelengkapan dokumen para kandidat serta dukungan calon. Verifikasi ini penting, agar selanjutnya disampaikan kepada para kandidat dan pengusung untuk melengkapinya,” ucap Amir.