Presiden Ingatkan kepala daerah buat kebijakan berdasarkan data dan fakta lapangan, Gubernur Sulsel: hasilnya tepat dan efektif

 

Rakyat.news, Bogor – Presiden Joko Widodo mengingatkan setiap kepala daerah supaya bisa membuat kebijakan efektif di tengah upaya perbaikan ekonomi setelah melewati masa Covid-19. Ekonomi Indonesia dianggap termasuk yang baik dalam melewati masa-masa itu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) se-Indonesia Tahun 2023 di SICC Sentul Bogor, Selasa, 17 Januari 2023.

“Di Sulsel pengambilan kebijakan berdasarkan data dan fakta di lapangan. Harapan kita dengan data yang akurat dan lebih terupdate, bisa menjadi acuan kami untuk mengambil kebijakan yang hasilnya tepat dan efektif,” kata Sudirman dalam siaran pers yang diterima, Rabu, 18 Januari 2023.

Jokowi mengajak Pemda untuk bekerja keras dan jangan sampai keliru membuat kebijakan. Kebijakan harus berbasis data dan fakta di lapangan. Presiden menegaskan, bahwa kebijakan yang tepat tersebut perlu dijaga agar Indonesia bisa bersama-sama melanjutkan tren positif dalam mengawal pertumbuhan.

“Apa yang menjadi instruksi dari Presiden tentunya menjadi perhatian dan dukungan dari pemerintah yang ada di Provinsi Sulsel sehingga 2023 jauh lebih baik,” ujar Sudirman.