Indah sampaikan bukan hanya fasilitas pendidikan, tapi juga jalan dan beberapa infrastruktur penting lainnya.

 

Rakyat.news, Luwu Utara – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara terus mengupayakan penanganan pasca banjir bandang, termasuk pembangunan kembali infrastruktur pendidikan. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyebut, tahun 2023 ini tercatat dua sekolah yang rusak akibat banjir bandang akan segera dibangun.

“Insya Allah tahun ini untuk SD Inkor Masamba dan SD 20 Pongo Kecamatan Sabbang akan dibangun, itu yang Kementerian PUPR sampaikan kepada Pemda. Mohon doata, semoga semua prosesnya berjalan lancar,” kata Indah dalam siaran pers yang diterima, Rabu, 18 Januari 2023.

Indah bilang, bukan hanya fasilitas pendidikan, tapi juga jalan dan beberapa infrastruktur penting lainnya. “Saat ini kita lihat di beberapa ruas jalan di wilayah Masamba masih terus dilakukan pembenahan,” terang isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Sementara itu, tahun lalu juga dilaksanakan renovasi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Luwu Utara, yang saat ini telah diserahkan pengelolaannya kepada Kemenag Luwu Utara. Selesainya renovasi MAN Luwu Utara ini diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa kembali berlangsung dengan baik dan nyaman.

“Apalagi yang direnovasi ini semua ruang kelas, ada renov total ada juga bangunan yang baru. Tinggal bagaimana yang telah dibangun dijaga dan diperlihara dengan baik,” harap orang nomor satu di Luwu Utara ini.

Diketahui, dari keterangan Kepala BPPW Sulsel, Ahmad Asiri, renovasi MAN menelan anggaran sekira Rp. 3,5 miliyar lebih. Dari anggaran tersebut ada lima unit gedung yang direhabilitasi total, dua unit gedung ganti atap dan ganti dinding dan satu unit KM/WC siswa yang dibangun baru dan pemasangan paving blok di  halaman sekolah.