Indah Ingatkan Aris, Pimpin APDESI dengan Saling Menghormati

RAKYAT.NEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengingatkan Aris Mursalim, Kepala Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang yang baru saja dilantik Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu Utara, agar memimpin organisasi ini penuh rasa saling menghormati.

“Era kompetisi sudah berakhir, sekarang era kolaborasi. Tunjukkan respect, saling menghormato even kita tidak suka, sehingga Korps garuda hitam jangan tercerai-berai. Bangun komunikasi dan kolaborasi,” kata Indah dalam amanahnya usai pelantikan Aris, Kamis, 19 Januari 2023 sebagaimana dijelaskan dalam siaran pers Humas Pemkab Luwu Utara.

Kepala Desa Torpedo Jaya ini bersama seluruh pengurus DPC dilantik langsung oleh Sri Rahayu selaku Ketua DPD APDESI Provinsi Sulsel. Selain dihadiri Bupati Luwu Utara, juga tampak Wakil Bupati, Suaib Mansur dan Forkopimda.

“Atas nama Pemda saya mengucapkan selamat dan semoga sukses mengemban amanah hingga lima tahun ke depan. Apresiasi juga kepada pengurus apdesi yang lalu, yang sudah bekerja keras dengan segala dinamikanya,” bebernya.

Menurut Indah, APDESI dikenal sebagai rumah garuda hitam yang menjadi simbol kekuatan sehingga menjadi penting untuk menjaga stabilitas dalam melaksanakan fungsi-fungsi pembangunan dan kemasyarakatan.

Terakhir, Indah juga menitip pada para kades agar mendukung pencapaian target prioritas nasional pemulihan ekonomi melalui penguatan BUMDES, Pariwisata Desa, Penurunan Angka Stunting dan Angka Kemiskinan, dan Penanganan Bencana melalui Desa Tangguh Bencana.

Adapun Aris Mursalin selaku ketua terpilih menegaskan, apdesi siap berkolaborasi dengan semua pimpinan dan organisasi.

“Yang perlu digarisbawahi adalah ini bukan pelantikan ketua tapi pelantikan pengurus. Jadi mari memberi warna, sebab kekuatannya adalah kekuatan semua pengurus atau kades di Lutra. Saya minta APDESI untuk mengambil peran dalam tiap momen apapun. Saya punya prinsip bahwa kalau kita tidak bisa menjadi, maka minimal kita bisa membantu orang untuk menjadi. Intinya jangan amnesia,” pesan Aris. (***)