Bernardo menganggap keputusan itu sangat merugikan timnya. Terlebih mereka menarget misi kemenangan dalam laga itu

 

RAKYAR.NEWS, Makassar – PSM Makassar mampu menahan imbang Bali United dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan pekan ke-19 Liga 1, 2022/2023. Laga berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Jumat, 20 Januari 2023.

Skuad Juku Eja sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Eber Bessa pada menit 27. Menyusul penalti Illija Spasojevic menit 56. Pasukan Ramang perlahan membalikkan keadaan lewat gol Kenzo Nambu menit 72 disusul Yuran Fernandes menit 86.

Usai pertandingan, pelatih kepala PSM Bernardo Tavares menyoroti kinerja wasit sepanjang pertandingan. Ia menganggap gol penalti yang diberikan oleh wasit tidak adil. Wasit utama dalama laga ini diketahui dipimpin oleh Sance Lawita.

“Dan sebenarnya saya tidak mau membicarakan soal wasit tapi apa yang terjadi hari ini sangat sulit dipercaya. Coba lihat di video ini kalau misalnya ini penalti saya tidak menganggap apa yang mereka standar aturan apa yang mereka terapkan di sini,” kata Bernardo dalam konferensi pers usai pertandingan.

Dia menganggap keputusan wasit memberikan penalti tidak tepat karena berbeda dengan asisten wasit tambahan yang menjaga dekat tiang gawang. “Wasit garis gawang di tempatkan di situ untuk memberikan saran kepada wasit utama tentunya. Dan wasit garis gawang mengatakan bahwa tidak penalti tapi wasit utama menunjuk penalti,” ujar Bernardo.

Bernardo menganggap keputusan itu sangat merugikan timnya. Terlebih mereka menarget misi kemenangan dalam laga itu. “Dan ini juga mereka lakukan pada saat melawan Persija. Kalau pun wasit ingin melakukan hal tersebut, ok jangan kasih lima, kasih 10 dong untuk ekstra timenya, imbuh pelatih berkebangsaan Portugal ini.