Anak-anak Pasien Kelainan Jantung Jadi Perhatian Sudirman

RAKYAT.NEWS, Makassar – Tiga anak pasien kelainan jantung jadi perhatian Andi Sudirman Sulaiman. Bentuk perhatiannya berupa perintahkan tim antar langsung mereka berobat ke RSCM Jakarta dan dia sendiri membezuknya, Jumat, 20 Januari 2023.

Ketiga anak ini berusia di bawah 10 tahun masing-masing Andi Adiba Kanza dari Kabupaten Bulukumba, Khadijah dari Kabupaten Sinjai dan Fania Nur Alika dari Kabupaten Gowa.

“Hari ini sesuai janji untuk mengantarkan anak anak Sulsel ke RSCM Jakarta sebagai rujukan untuk penanganan Jantung. Alhamdulillah Kami diterima Ibu Direktur Utama dan Direktur Medik serta jajaran RSCM Jakarta. Ada 5 anak dengan kasus yang sama, 3 diantaranya telah berada di Jakarta,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Sulsel, sebagaimana diungkap dalam siaran pers Humas Pemprov Sulsel yang diterima redaksi malam ini, Kamis, 20 Januari 2023.

Ditambahkan, pendampingan ini sengaja dilakukan guna memastikan bahwa mereka mendapat pelayanan terbaik di RSCM itu.

Dalam kesempatan ini, Sudirman berbincang dengan Direktur Utama RSCM dr. Lies Dina Liastuti disusul penawaran ke RSCM, pusat rujukan nasional rumah sakit di Indonesia ini.

“Kami menawarkan kesempatan bekerja sama RSCM dengan salah satu RS Provinsi. Ibu Dirut berkenan akan menjajaki dan meninjau RS Provinsi untuk tindak lanjut,” katanya.