Video buaya membawa pulang jasad balita itu juga sempat beredar ke media sosial. Balita itu katanya berada di atas punggung buaya

 

RAKYAT.NEWS, Kalimantan Timur – Seekor buaya dilaporkan mengantar jasad balita laki-laki setelah tiga hari dinyatakan hilang. Jasad balita MZW (4) ditemukan di Muara Jawa, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat, 20 Januari 2023. Lokasi temuan tak begitu jauh dari rumahnya.

“Muncul ke permukaan yang ketiga kali, dan bergerak ke arah pinggir sungai, buaya itu kemudian melepaskan jasad korban dari punggungnya dan kemudian pergi,” kata Koordinator Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda Riqi Effendi dilansir merdeka.com.

Video buaya membawa pulang jasad balita itu juga sempat beredar ke media sosial. Balita itu katanya berada di atas punggung buaya. MZW dinyatakan hilang sejak Rabu, 18 Januari 2023. Balita itu diduga jatuh ke sungai dekat rumahnya saat bermain.

Jasad Ziyad mengambang di sungai. Keluarga korban dan warga baru mencoba mendekat dan mengevakuasi jenazah Ziyad ke atas perahu motor tanpa menggunakan kantong jenazah. Jarak dari bibir sungai ke posisi jasad mengambang sekitar 70 meter.

“Atas permintaan keluarga, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka menggunakan perahu motor itu dengan pendampingan tim SAR lainnya menggunakan perahu karet,” ujar Riqi.

Menurut cerita warga, buaya yang sama diperkirakan berukuran tiga meter, terlihat lalu lalang di sekitar dermaga yang menjadi Posko SAR sejak Kamis, 19 Januari 2023 malam. “Buaya itu sempat terlihat oleh pemancing, mondar mandir di depan mereka. Tapi tidak terlihat adanya jenazah korban,” ungkap Riqi.

Dari tayangan video beredar, jasad Ziyad Wijaya terlihat utuh. Meski demikian Riqi belum bisa memastikan ada tidaknya luka bekas gigitan atau terkaman buaya pada jasad korban.