Pelajar Al Azhar Makassar Lolos Babak Penyisihan Nasional Festival Olimpiade Pateron

RAKYAT.NEWS, Makassar – M Ashabul Maimanah, (13 thn) atau akrab disapa Abul, pelajar SMP Al Azhar Makassar lolos di babak penyisihan tingkat nasional Festival Olimpiade Pateron (FOP) 2022, Selasa, 17 Januari 2023 lalu.

Dengan demikian, Abul berhak melaju ke babak final perlombaan olimpiade yang ditujukan untuk siswa SD/MI, SMP/MTS , SMA/MA hingga S-1 Sederajat seluruh Indonesia diselenggerakan oleh Pateron Indonesia ini.

Selain Abu, ada tiga pelajar lainnya yang juga lolos ke babak penyisihan untuk meraih prestasi nasional yakni Dimas , Annisa Tan dan Khamila. Mereka dari daerah lain.

Jika tiga kompetitor ini ikut lomba mengambil satu bahasa antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, putra keempat pasangan Adnan Tahir dan Aisyah Sultan ini mengambil keduanya, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Kata Aisyah Sultan, orang tua Abul, putranya ini hoby berenang dan menyanyi sampai pernah juara 4 lomba vocal solo. Di aktifitas lain sebagai pelajar, juga pernah juara 3 murid terbaik LDKM OSIS. Sekaitan dengan Bahasa Inggris yang dikuasainya itu, diperoleh dari belajar sendiri dan belajar langsung dari orang tua.

“Anak saya ini tidak pernah kursus khusus Bahasa Inggris. Dia belajar sendiri saja atau bersama kami orang tuanya. Ikut lomba biar wawasan dan pengetahuannya bertambah,” tutur Aisyah Sultan, Sabtu, 21 Januari 2023 seraya menambahkan, lombanya tersebut digelar secara online dan saat ini sementara menunggu pengumuman hasil babak finalnya.