RAKYAT.NEWS, TEKNO – 2023 baru saja dimulai, tetapi sudah ada banyak rumor, laporan, dan bocoran tentang ponsel baru yang diperkirakan akan bersaing sepanjang tahun 2023.

Samsung dan OnePlus akan menjadi salah satu yang pertama meluncurkan perangkat baru. Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy S23 pada 1 Februari, sementara OnePlus 11 5G akan diluncurkan secara global pada 7 Februari.

Meskipun sulit memprediksi dengan tepat apa yang dimiliki smartphone industri untuk tahun 2023, dimungkinkan untuk membuat beberapa tebakan yang tepat, karena banyak perusahaan tetap berpegang pada rutinitas peluncuran yang sama setiap tahun. Misalnya, jajaran iPhone 15 diperkirakan akan tiba pada bulan September, mungkin dengan mengisi USB-C untuk pertama kalinya. Galaxy S23 Ultra dapat memiliki sensor kamera 200MP baru dari Samsung.

Peluncuran ini akan datang setelah smartphone mengambil langkah maju yang halus namun penting pada tahun 2022. Misalnya, iPhone 14 mendapat konektivitas satelit untuk keadaan darurat dan kecelakaan mobil, sementara Google menemukan lebih banyak cara untuk memanfaatkan chip kustom Tensor di Pixel 7 Pro dan. Samsung, sementara itu, telah meningkatkan jajaran Galaxy Sandal tampilan baru dan kamera yang ditingkatkan.

Berikut adalah ponsel baru yang kemungkinan besar akan kita lihat pada tahun 2023, berdasarkan siklus peluncuran, rumor, dan laporan sebelumnya.

iPhone 15

Apa yang diharapkan: Keluarga iPhone baru Apple biasanya diluncurkan pada bulan September, dan kami tidak memiliki alasan untuk percaya bahwa tahun 2023 akan berbeda. Adopsi pengisian daya USB-C adalah salah satu perubahan terbesar yang kami harapkan akan terlihat pada iPhone generasi berikutnya dari Apple.

Uni Eropa baru-baru ini mengamanatkan bahwa semua ponsel baru yang dijual di kawasan ini harus mendukung pengisian daya USB-C pada tahun 2024. Belum dikonfirmasi apakah iPhone USB-C akan mendapatkan versi universal, atau apakah itu akan tetap hanya model Eropa.

Jika tidak, kita mungkin akan melihat perubahan rutin seperti beberapa peningkatan kamera dan prosesor baru. Analis TF International Securities Ming-Chi Kuo, yang dikenal karena membuat prediksi yang sangat akurat tentang produk Apple yang akan datang, men-tweet bahwa Apple mungkin berbuat lebih banyak untuk membedakan iPhone 15 Pro dari iPhone 15 biasa.

Kami telah mengambil langkah ke arah itu dengan iPhone 14 dengan mempertahankan fitur-fitur seperti Dynamic Island dan prosesor A16 Bionic baru yang eksklusif untuk lini Pro. Namun yang lebih menarik, menurut Kuo, adalah gagasan bahwa Apple dapat membedakan iPhone 15 Pro Max yang lebih besar dari iPhone 15 Pro yang lebih kecil.