Manajemen Persebaya sudah mengafirmasi kabar itu. Pekan depan Ferdinan tak lagi memperkuat Bajul Ijo.

 

RAKYAT.NEWS, Makassar –  Pemain muda berbakat Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dikabarkan tengah bersiap-siap untuk tancap gas ke Eropa. Gelandang serang Persebaya ini akan melanjutkan karir sepak bolanya di Belgia.

Manajemen Persebaya sudah mengafirmasi kabar itu. Pekan depan Ferdinan tak lagi memperkuat Bajul Ijo. “Nanti lihat perkembangannya, yang jelas tanggal 25 Marselino Ferdinan ke Belgia,” kata Manejer Persebaya Yahya Alkatiri, melansir BolaSport dari Tribun Jatim, Selasa, 24 Januari 2023.

Menurut Yahya, ada dua klub Eropa yang tertarik menggunakan jasa pemain yang kini berusia 18 tahun itu. Ferdinan sendiri sudah melakoni laga terakhirnya bersama Persebaya saat melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin, 23 Januari 2023.

Pekan depan Persebaya akan menghadapi Madura United. Namun, Ferdinan dikabarkan tidak bisa membela klub yang membesarkan namanya itu. “Melawan Madura United tidak bisa main,” Yahya menambahkan.

Lebih lanjut, pihaknya enggan mengungkapkan apakah Marselino akan menjalani tes lebih dulu atau langsung dikontrak. “Nanti dilihat saja, semua kepastiannya nanti dari ofisial akan mengumumkan,” tegas mantan manajer Persik Kediri itu.

Marselino sebenarnya masih terikat kontrak di Persebaya sekitar satu tahun lagi atau hingga Juli 2024. Dengan demikian, manajemen Persebaya berpeluang menerima uang transfer jika nantinya Marselino pindah secara permanen.

Mengenai klausul kontrak tersebut, Yahya Alkatiri mengatakan sudah ada komunikasi dengan klub Belgia yang bersangkutan. “Sudah ada pembicaraan, nanti dilihat saja kalau sudah resmi,” pungkas pria berusia 40 tahun tersebut.

Sumber: Bolasport.com