Jalanan di Desa Kahayya kita sudah plot anggaran peningkatan jalan Rp 8 milyar

 

RAKYAT.NEWS, Bulukumba – Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta touring motor bersama beberapa jajarannya, Senin, 23 Januari 2023, mengecek langsung kondisi sejumlah ruas jalan diantaranya akses jalan ke Desa Kahayya menuju lokasi air terjun Gamacayya.

Rute perjalanan dari kota ke arah Kecamatan Kindang melalui ruas jalan Kasuara-Borong Rappoa berikut ruas jalan lainnya. Dan untuk pertama kalinya, Andi Utta dan rombongan mengunjungi air terjun Ere Lulua di pedalaman Senggang Na’na. Di kesempatan yang sama, Bupati Bulukumba ini sempat berdialog dengan warga yang sementara melakukan pembenahan jalan menuju lokasi air terjun juga bertemu sejumlah mahasiswa yang sementara Kuliah Kerja Nyata (KKN) serta kepala desa dan camat setempat.

“Tahun ini kita sudah menganggarkan peningkatan jalan poros Kasuara- Borong Rappoa sekitar 25 kilometer. Begitu pula jalanan di Desa Kahayya kita sudah plot anggaran peningkatan jalan Rp 8 milyar,” ungkap Andi Utta sebagaimana dijelaskan dalam siaran pers Pemkab Bulukumba yang diterima redaksi, Selasa, 24 Januari 2023.

Ditambahkan, potensi objek wisata air terjun sangat besar. Tinggal bagaimana memperbaiki infrastruktur seperti jalan agar akses menuju lokasi air terjun bisa mudah dicapai oleh pengunjung.

Touring Bupati Bulukumba kali ini, selain untuk menyaksikan langsung pembangunan di daerahnya, juga sekaligus menyalurkan hobi berkendara motor dengan rute panjang dan bermedan berat, memanfaatkan libur imlek.