SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan penjabat Sekretaris Daerah, pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, di Baruga Rumah Jabatan Bupati lama, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Bupati Selayar Launching 5 Aksi Perubahan PKA

Selain sebagai salah satu bagian dari upaya pembinaan Pegawai Negeri Sipil, pelantikan yang dilakukan itu karena ada beberapa jabatan yang lowong dan harus segera diisi. Diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP), serta kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK).

Posisi Penjabat Sekda diisi oleh Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev., yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sedangkan pejabat pimpinan tinggi pratama dalam hal ini posisi Kadis Kominfo-SP diisi oleh Andi Imran, S. Sos dan Kadis PMPTSPTK diisi oleh Muhammad Arsyad, SKM, M.Kes, MScPH., yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas PMPTSPTK.

Selain itu, Wakil Bupati Kepulauan Selayar juga melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Wakil Bupati Kepulauan Selayar mengatakan, posisi Sekda Kepulauan Selayar menjadi kosong karena Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., telah dilantik dan diambil sumpahnya menjadi pejabat fungsional Widyaiswara Ahli Utama Provinsi Sulawesi Selatan.

“Penunjukan saudara Drs. Mesdiyono, M., E.c., Dev., telah mendapat persetujuan dari Gubernur Sulawesi Selatan. Semoga saudara dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, karena sesungguhnya status Penjabat sekretaris daerah sama dengan pejabat Sekretaris daerah defenitif,” kata Saiful Arif.

Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dr.Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., yang telah menjalankan tugas dengan baik sebagai Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar dalam kurung waktu 14 Oktober 2016 sampai dengan 21 September 2021.