RAKYAT.NEWS, TEKNO – Pembaruan iOS 16.3 Apple tersedia untuk diunduh sekarang, dan pembaruan tersebut hadir dengan beberapa fitur baru, perbaikan bug, dan beberapa pembuatan Bulan Sejarah Hitam untuk iPhone. Pembaruan terbaru datang sekitar sebulan setelah rilis iOS 16.2.

Berikut adalah fitur-fitur baru yang datang ke iPhone yang menjalankan iOS 16.3:

1. Dukungan untuk HomePod 2nd Gen

Perangkat lunak Apple iOS 16.3 menggerakkan HomePod generasi kedua, yang akan diluncurkan pada 3 Februari seharga $299. Apple mengumumkan HomePod baru empat hari sebelum rilis perangkat lunak iOS terbaru.

2. Wallpaper Unit Baru

Pembaruan iOS terbaru menyertakan wallpaper baru untuk iPhone sebagai bagian dari Apple’s Black Unity Collection. Koleksi ini merayakan Bulan Sejarah Hitam dengan Apple Watch Black Unity Sport Loop edisi khusus, tampilan jam mosaik, dan wallpaper iPhone baru. Apple juga berencana untuk merilis konten Black History Month yang dikurasi untuk Apple TV, Fitness Plus, musik, peta, buku, podcast, dan App Store sebagai bagian dari koleksi.

3. Menggunakan SOS darurat melalui satelit

SOS darurat diperkenalkan melalui satelit pada acara Apple 2022 September lalu. Di iOS 16.3, opsi Tahan Panggilan diganti dengan Tahan dan Lepas Panggilan. Saat Anda mengaktifkan panggilan dengan menahan dan melepaskan, Anda dapat memulai hitungan mundur dan alarm dengan menekan tombol samping dan tombol volume. Setelah hitungan mundur, lepaskan tombol dan iPhone Anda akan memanggil layanan darurat sendiri. Sebelum menahan panggilan, tekan tombol samping dan salah satu tombol volume terlebih dahulu untuk membuka penggeser panggilan SOS darurat. Tetap tahan tombol untuk memulai hitungan mundur dan membunyikan alarm. Saat hitungan mundur selesai, ponsel Anda akan melakukan panggilan darurat.