LUWU UTARA – Serah terima jabatan merupakan Starting point kerja bagi kepala desa terpilih, hal ini di ungkapkan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur ketika menghadiri serah terima jabatan kepala desa, Di aula kantor BLK, kecamatan Tanalili, Kamis (23/09).

Sebagai starting point kerja, Sertijab menandakan kesiapan kepala desa terpilih untuk bekerja serta berakhirnya masa kerja pejabat sementara, kita tentu akan berhadapan dengan beragam permasalahan yang begitu kompleks nantinya, apa yang baik dan telah di kerjakan oleh Pjs selama menjabat silahkan lanjutkan, “ungkap Suaib.

Suaib menambahkan, bahwa Kepala desa adalah simbol dari desa tersebut, ada begitu banyak tanggung jawab yang wajib untuk di laksanakan. “Kasarnya, bahkan daun jatuh pun kepala desa harus mengetahuinya, “pungkasnya.

 

Ia meminta agar RPJMDes segera di susun sebagai Rancana kerja yang akan di lakukan tentu berdasar kepada RPJMD kabupaten.

 

Tidak hanya itu, saat ini persoalan kemiskinan masih menjadi problem, Wabup Suaib meminta agar adanya perbaikan data terpadu kesejahteraan sosial. bagi masyarakat yang benar-benar layak menerima bantuan silahkan di masukkan kedalam data sementara yang tak lagi masuk kriteria atau telah masuk kategori mampu silahkan di ganti dengan kentuan di rembukkan dulu untuk kesepakatan bersama, “pintanya.

 

Jaga kerukunan yang selama ini tercipta, rangkul semua masyarakat, kita tahu pada pilkada dan Pilkades kemarin Tanalili masuk dalam zona merah rawan terjadi gesekan, Alhamdulillah dalam tahapannya semua berjalan lancar dan kondusif,” tutupnya.