MAKASSAR – Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda Makassar membuka kelas yoga khusus untuk ibu hamil atau Prenatal Gentle Yoga Class yang akan dibuka pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Baca Juga : Buka Kerja Sama Bangun SPKLU, PLN Tawarkan Insentif Menarik

Direktur RSIA Ananda Makassar, dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengatakan, kelas yoga khusus ibu hamil ini akan dipandu Bidan Mariskha, fasilitator prenal gentle yoga, sekaligus praktisi prenatal yoga untuk all trimester kehamilan.

“Karena kapasitas ruangan terbatas dan kita harus patuh protokol kesehatan, kami membatasi kuota peserta,” kata dr Fadli, Jumat, (24/09/2021).

Ia mengungkapkan, ada beberapa hal yang akan dipelajari oleh ibu hamil pada kelas yoga ini. Antara lain, teknis nafas, prenatal yoga basic dan optimalisasi posisi janin, serta teknik mengejan dan mengontrol rasa nyeri saat persalinan.

“Selain bermanfaat bagi kebugaran fisik, yoga ibu hamil yang dilakukan bersama-sama dengan ibu hamil lainnya dapat mendukung kondisi emosional. Mengikuti kelas yoga ibu hamil dapat memotivasi ibu hamil untuk terus aktif bergerak,” ujarnya.

Ada sejumlah fasilitas yang disiapkan RSIA Ananda untuk peserta kelas yoga ini, seperti ruangan bersih dan nyaman, matras, perlengkapan senam, snack, dan air mineral.

Adapula voucher dari Aiko & Elle Baby Shop senilai Rp 100 ribu, serta voucher pemeriksaan gratis (Ante Natal Care dan USG).

Untuk reservasi, bisa menghubungi kontak 081355005851.