MAKASSAR – Sebanyak 10 Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) Lingkup Pemprov Sulsel melakukan Pengambilan Sumpah/Janji dan dilantik oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Jum’at (24/9/2021).

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Akan Tuntaskan Ruas Cabbenge di Soppeng Tahun 2022

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel ini juga disaksikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani. Dalam kegiatan tersebut, sebanyak delapan pejabat yang menghadiri langsung dan dua lainnya mengikuti pelantikan secara virtual.

Para pejabat yang dilantik pun sebelumnya telah menjalani job fit. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor : 821.22/13/2021 tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemprov Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pelantikan tersebut tidak mengenal persoalan suka atau tidak suka. Sebab, menurutnya semua eleson II tentunya memiliki fungsi.

“Alhamdulillah, kita hari ini melaksanakan pelantikan. Ini tidak ada persoalan like dislike. Semua eselon II punya fungsi semua,” kata Andi Sudirman.

Lanjut Andi Sudirman, mengungkapkan bahwa dalam mutasi ini tentu akan menjadi analisis kedepan untuk dilakukan monitoring. Apalagi para pejabat yang dilantik telah menyampaikan sumpah/janji serta Pakta Integritas.

“Saya hanya meminta bantu saya, apa itu? Profesionalisme, integritas dan amanah. Saya ingin melihat profesionalisme dalam bekerja dan ada kesungguhan. Pentingnya menjaga profesionalitas, integritas, hak dan kewajiban, serta tanggung jawab,” ungkapnya.

Andi Sudirman menambahkan, bahwa pentingnya memenuhi kewajiban dan tanggung jawab atas amanah yang diberikan.

“Kalau sudah bergeser, ada hak yang dilimpahkan dan ada hak yang baru. Saya pikir ASN sudah mumpuni,” imbuh Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga menjelaskan bahwa saat ini dirinya sedang dihadapkan perihal penganggaran dan sebagainya, sehingga dirinya meminta agar saling mendukung satu sama lain untuk lebih baik kedepannya.