DPRD Makassar

Pembakaran Mimbar, DPRD Makassar Angkat Bicara

  • Bagikan
Jubir Banggar DPRD Makassar Angkat Bicara Terkait Pembakaran Mimbar
Jubir Banggar (Juru Bicara Badan Anggaran) DPRD Kota Makassar angkat bicara terkait kasus pembakaran mimbar Masjir Raya Makassar

MAKASSAR – Jubir Banggar (Juru Bicara Badan Anggaran) DPRD Kota Makassar, turut mengangkat bicara terkait aksi pembakaran mimbar yang terjadi di Masjid Raya Makassar, Sabtu, (25/9/2021).

Baca Juga : Rapur, Laporan Reses Ketiga Tahun 2020/2021 DPRD Kota Makassar

Hasanuddin Leo menegaskan, pelaku harus segera ditemukan dan diusut tuntas.

“Pelaku dari kejadian ini harus segera ditemukan dan diusut secara tuntas untuk mengetahui apa motif perbuatan tersebut,” tegasnya.

Peristiwa pembakaran mimbar yang terjadi dini hari, pukul 01.17 WITA ditangkap mata oleh saksi bernama Laode juga dilengkapi rekaman CCTV Mesjid.

Berdasarkan hasil rekaman tersebut, awalnya pada pukul 01.10 WITA ada seorang pria yang masuk ke dalam mesjid lalu naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV, selanjutnya beranjak membakar mimbar Masjid Raya Makassar dan kabur meloncati pagar.

Menurut Leo, hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Tapi juga, menghilangkan kebiasaan berandai-andai mengenai motif pelaku sebelum penyelidikan dilakukan.

“Kasus ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, namun kita juga tidak bisa berandai-andai mengenai motif pelaku sebelum penyelidikan oleh pihak berwajib memperoleh hasil,” lanjutnya.

Ini penting untuk mencegah spekulasi, kasus pengusutan sebaiknya dipercayakan kepada pihak yang berwenang.

“Hal ini menjadi penting untuk mencegah spekulasi yang dapat menimbulkan kegaduhan, jadi sebaiknya kita menyerahkan secara penuh kasus ini kepada pihak yang berwenang,” tutupnya.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover