JAKARTA – PT Toyota Astra Motor, luncurkan produk unggulan yaitu Toyota Raize pada 30 April 2021. Sampai saat ini pemegang merek mobil Toyota di Indonesia, masih menutup rapat informasi detail terkait mobil yang akan mengisi segmen SUV entry level itu.

Baca juga:Aliyah Gandeng KAHMI dan HMI, Gelar Giat Vaksinasi di Univ DIPA Makassar

Toyota mencoba untuk mengurangi potensi bahaya dalam berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang Melalui TSS.

Fitur ini dilengkapi dengan teknologi kamera serta sensor laser dengan 4 sistem kerja.

Mengutip dari situs Toyota Astra Motor, terdapat 5 keunggulan dalam 4 sistem dari fitur keselamatan TSS.

1.Pre-Consillion System

Dari ke 4 sistem yang terpasang di TSS, semuanya mampu memberikan peringatan lebih awal kepada pengemudi.

Petunjuk yang diberikan oleh sistem TSS bisa berupa pemberitahuan di layar panel instrumen, maupun bunyi agar pengemudi sadar akan bahaya.

Hebatnya peringatan yang bekerja melalui sensor ini tidak hanya pada satu momen berbahaya saja.

Akan tetapi TSS mampu membuat banyak momen mulai dari mobil dari arah berlawanan yang berbahaya hingga pejalan kaki yang menyeberang.

2.Lane Departure Alert

fitur berikutnya yang ada pada TSS adalah Lane Departure Alert yang mengamati garis marka jalan.Melalui sensor laser, pengemudi akan diberi peringatan bila tidak sengaja keluar dari jalurnya.

Hingga mobil tetap di jalurnya dan bila pengemudi tertidur juga terjaga karena adanya sensor ini. Kecuali bila memang sengaja ingin berpindah jalur maka harus meggunakan sein terlebih dahulu.

3.Automatic High-beam

Mengemudi pada malam hari mempunyai potensi bahaya lebih besar dibandingkan siang. Maka dari itu Toyota memberikan fitur Automatic High-beam pada TSS.