MAKASSAR – Kejuaraan Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021, dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Minggu (26/9/2021). Kegiatan ini diikuti peserta dari delapan Pengurus Cabang Ikatan Sport Indonesia (ISI) Sulsel dan 42 klub sepeda yang ada di Sulsel.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Lantik 10 Pejabat Eselon II, Ingatkan Integritas dan Amanah

Ketua Panitia Sulsel Ride Championship Trophy Gubernur 2021, Arwin Aziz, mengatakan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memonitoring atlet yang telah berlatih selama ini dan juga sebagai ajang perekrutan atlet agar dibina sebagai atlet-atlet potensial dalam menggalang kekuatan olahraga yang tangguh serta dapat mengukir prestasi.

“Kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk usaha menggelorakan kembali semangat olahraga di tengah masyarakat, sebagai salah satu solusi dalam meningkatkan imunitas,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman, mengungkapkan bahwa olahraga ini merupakan salah satu yang dipertahankan oleh pemerintah untuk dilaksanakan, karena memiliki biaya lebih murah.

“Olahraga ini bagus karena kita lagi mendorong juga masyarakat kita ini untuk tetap menggunakan sepeda ke tempat kerja dan sebagainya. Ini memang kita dorong,” katanya.

Andi Sudirman menambahkan, bahwa kedepannya kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan. Apalagi konsen pemerintah terhadap peningkatan prestasi olahraga juga cukup tinggi.