MAKASSAR – Kapolsek Tamalanrea AKP Muhammadi Mukhtari, SH, SIK mengunjungi beberapa Sekolah SMP dan SMA di Kecamatan Tamalanrea dalam rangka memantau kesiapan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka. Kunjungan tersebut dilakukan pada Senin (27/09).

Baca Juga : Hadiri Webinar Kebangsaan, Ganjar Pranowo: Bung Fadli, Kalau ke Semarang Kontak Saya

Dalam kungjungannya, Kapolsek Tamalanrea, AKP Muhammadi Mukhtari SH, S.IK didampingi Kanit Intelkam, Ipda Pramawi Nicholas dan Panit 1 Binmas, Iptu M. darwis, mengunjungi SMP Neg 30 Makassar dan SMA Neg 21 Makassar.

AKP Mukhtari, mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan memantau kesiapan sekolah dalam menerapkan berbagai protokol kesehatan jelang rencana pelaksanaan proses belajar tatap muka.

“Dari hasil kunjungan kami, beberapa sekolah sudah memperlihatkan kesiapan mereka. Namun, pihak sekolah masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Kota Makassar dan Provinsi Sulsel,” ujar AKP Mukhtari, Senin (27/09/2021).

Dalam pembelajaran tatap muka disekolah, akan diberikan form kepada siswa-siswi, yaitu persetujuan dari orang tua untuk mengikuti belajar secara offline.

“Apabila di dalam form tersebut orang tua murid bersedia untuk belajar tatap muka, maka siswa akan mengikuti proses belajar dikelas dengan jumlah 18 orang perkelas, pembelajaran offline dibatasi maksimal 50%,” ujarnya.

Ia, lanjutnya, mengatakan sekolah tetap menyediakan pembelajaran secara online.

“Dan bagi orang tua yg tidak setuju, pihak sekolah tetap menyediakan pembelajaran online untuk yang berada di rumah,” sambungnya.

AKP Muhktari menambahkan, berbagai kesiapan sekolah tersebut harus memberikan jaminan keamanan dari penyebaran covid-19 kepada peserta didik.

“Kami mengharapkan, jika pembelajaran tatap muka dilaksanakan, maka berbagai kesiapan harus bisa memberikan jaminan bahwa peserta didik aman dari penyebaran covid – 19 dengan pemahaman dan penerapan protokol kesehatan oleh semua pihak,” tutupnya.