MAKASSAR – Ketua Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 Pusat Makassar, Askar Al Makassari, menanggapi kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Kota Makassar yang terjadi pada Sabtu 25 September. Dalam kasus ini Polisi berhasil menangkap pelaku berinisial KB (22).

 Baca Juga : Kasus Penyerangan Tokoh Agama, Polisi Akan Usut Tuntas

Askar Al Makassari mengatakan maraknya terjadi kasus yang melibatkan agama perlu mendapat perhatian khusus dari pihak Kepolisian. Ia menekankan pentingnya mengusut tuntas dan mengungkap aktor-aktor intelektual yang mungkin ada dibalik kasus tersebut.

“Merupakan hal yang sangat perlu dikhawatirkan dan untuk diwaspadai karena banyak sekali insiden seperti pembakaran mimbar masjid dan terakhir kasus penganiayan ustadz dan ulama. Hal ini perlu untuk segera di tuntaskan secara baik, pembakaran ini bisa saja disebakan oleh orang misterius,” tutur Askar kepada rakyatdotnews, Senin (27/9/2021).

Lanjutnya, Ia berharap agar Polisi dapat segera menyelesaikan kasus dengan baik sehingga masyarakat tidak memaknai lain peristiwa hukum yang terjadi.  Ia juga menekankan pentingnya untuk setiap pihak menahan diri dan menghargai proses hukum.

“Berharap kepada pihak kepolisian mengusut tuntas kasus ini agar insiden seperti ini tidak terjadi,” ucapnya.

Askara menghimbau agar masyarakat tetap tenang sekaligus berhati-hati terhadap berbagai bentuk teror yang mungkin saja dapat terjadi. Ia mengingatkan pentingnya untuk tetap saling menghargai antar umat beragama.

“Untuk masyarakat umum untuk tetap waspada di tempat peribadatan supaya kita menjaga toleransi kita dalam beribadah,” tutupnya.