TIPS – Mengkonsumsi minuman manis yang bertopping boba sedang laris manis dipasaran, namun apabila dikonsumsi terlalu sering bisa memberikan dampak pada kesehatan.

Nah, berikut dampak terhadap kesehatan, bila mengkongsumsi minuman boba terlalu sering :

1. Butuh Nutrisi Lebih Banyak

Penelitian Dari American Journal of Clinical Nutrition bahwa kalori yang kita konsumsi dari minuman tidak sebanyak saat makan. Jadi, efek yang ditimbulkan adalah minum terus menerus untuk mendapatkan rasa lapar

2. Naiknya berat badan

Food Science & Nutrition kandungan dalam teh sulu 32 ons yang bertopping boba kalorinya mencapai 448 dan gula 57 gram. Mengkonsumsi minuman manis memberikan dampak pada hormon yaitu memicu rasa lapar dibandingkan makanan padat.

3. Lonjakan Kadar Gula Darah

Keseringan mengkonsumsi teh boba data menyebabkan kadar gulah darah melonjak. Berdasarkan studi, meningkatnya risiko diabetes tipe dua salah satu faktornya adalah mengkonsumsi yang berkadar gula tinggi.

4. Merusak gigi

Teh boba yang berkadar gula tinggi bisa melarutkan gigi, erosi, sehingga gigi menjadi berlubang dan sensitif.

5. Sebabkan Sembelit

Topping boba yang biasa digunakan pada minuman ini terbuat dari tapioka dan juga guar gum sebagai bahan tambahan, yang menyebabkan sembelit.

6. Tingkatkan risiko terkena penyakit jantung

Studi mengungkap fakta bahwa, orang yang rutin mengkonsumsi minuman yang manis dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, dan juga stroke.