JAKARTA – Kulit kentang ternyata mengandung manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan baik untuk kesehatan, untuk itu jangan pernah buang kulit kentang.

Menurut studi, kulit kentang menunjukkan kaya akan nutrisi mengandung 40-50 persen serat. Selain itu, juga kaya akan fenolat, riboflavin, asam askorbat, asam folat, dan vitamin B6.

Baca Juga : Kunjungan Bimtek Program Gammarana di Desa Lokus Kabupaten Enrekang

Ini 7 manfaat kulit kentang yang perlu anda ketahui :

1. Menjaga kesehatan mata

Kulit kentang dapat membantu menjaga kesehatan mata mengonsumsi kulit kentang juga mengurangi kerusakan lensa mata yang terkait dengan diabetes.

2. Baik untuk diet

Kulit kentang baik untuk diet karena membuat orang makan lebih sedikit. Kulit kentang juga kaya akan serat mengomsumsi kentang bersama dengan kulitnya dapat meningkatkan rasa kenyang dan membuat kenyang tahan lama.

3. Menurunkan kolesterol

Studi menunjukkan kulit kentang memiliki sifat hiperglikemik dan menurunkan kolesterol. Kulit kentang juga dapat menurunkan kolesterol berkat kandungan polifenol dan glycoalkaloids.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, dikarenakan kulit kentang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks yang keduanya berperan sebagai antioksidan.

5. Baik untuk kesehatan tulang

Mengandung mineral yang berperan dalam menjaga kekuatan dan kepadatan tulang seperti magnesium, fosfor, kalsium, dan zat besi.

6. Anti kanker

Mengandung sifat anti karsinogenik ini dapat membuat kulit kentang mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh. Senyawa fenolik yang dapat mengikat karsinogen atau zat pemicu kanker.

7. Mengurangi risiko penyakit jantung

Mengandnug Potasium yang berperan penting dalam menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung. juga mengandung mineral yang dapat menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.