MILAN – Klub asal Italia, AC Milan, menerima kekalahan yang dramatis dengan skor 1-2 saat menjamu Ateltico Madrid pada matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Bagi PSG, Messi: Masih Dalam Adaptasi

Skor 1-2 dalam laga antara AC Milan vs Atletico Madrid tersebut datang melalui gol Rafael Leao di menir ke-20′ yang dibalas oleh tembakan voli Antoine Griezmann menit ke-84′ dan ditutup oleh penalti Luis Suarez pada injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+7′.

Sejak awal laga, pertandingan tersebut berlangsung dengan tempo dan intensitas tinggi dari AC Milan.

Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol Rafael Leao pada menit ke-20, melalui tembakan datar keras setelah menerima umpan Brahim Diaz menyusul situasi corner.

Namun, sembilan menit berselang, AC Milan harus bermain dengan 10 pemain, ketika Franck Kessie diberikan kartu kuning keduanya oleh wasit.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Atletico, Diego Simeone, memutar otak dan bereaksi dengan mengorbankan Rebic di menit ke-34 dengan gelandang Sandro Tonali masuk menggantikannya untuk mengisi lapangan tengah.

Diego Simeone juga menarik keluar bek kanan Kieran Trippier dan memasukkan penyerang Joao Felix pada menit ke-40.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 masih untuk keunggulan AC Milan walau kalah jumlah pemain dari tim tamu.

Pada babak kedua, Atletico madrid melakukan berbagai pergantian seperti memasukkan Rodrigo de Paul dan Renan Lodi masuk menggantikan Mario Hermoso serta Yannick Carrasco.

Ac Milan juga melakukan pergantian terpaksa di menir ke-57, yang menarik Brahim Diaz akibat cedera, sehingga digantikan Ballo Traore.

Di saat yag sama, Pioli juga memasukkan Olivier Giroud menggantikan Leao sang pencetak gol.