TAKALAR – Peristiwa kebakaran menimpa 9 rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa (28/9/2021) malam. Lokasi kejadian tersebut berhadapan langsung dengan laut.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Bakar Semangat Atlet Anggar di PON XX

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertindak cepat dalam upaya memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran di Kabupaten Takalar.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menginstruksikan agar bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Provinsi tersebut dapat disalurkan kepada korban kebakaran.

“BPBD dan Dinas Sosial Provinsi telah diturunkan untuk membantu Takalar dalam penanganan musibah kebakaran,” kata Andi Sudirman, Rabu (29/9/2021).

Pihak BPBD dan Dinas Sosial Provinsi pun telah menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Kabupaten atas buffer stock logistik yang telah disiapkan untuk korban bencana di daerah.

Rencananya hari ini pihak BPBD dan Dinas Sosial Provinsi berencana membawa bantuan logistik tambahan bagi para korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Bahkan, bantuan dari BPBD Provinsi Sulsel akan dibawa langsung oleh Kepala BPBD, Muhammad Firda, juga sekaligus memantau kondisi para korban dipengungsian sementara.

Andi Sudirman menambahkan, bahwa dirinya menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang dialami oleh para warga yang rumahnya terbakar.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran,” ujarnya.