MADRID – Klub Raksasa asal Spanyol, Real Madrid, dengan mengejutkan harus takluk 1-2 oleh tim promosi asal Moldova, FC Sheriff Tiraspol pada matchday kedua fase grup Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Dortmund Menang Tipis Atas Sporting CP, Reus: Bukan Penampilan Terbaik

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling beradu jual beli serangan satu sama lain.

Namun, FC Sheriff Tiraspol berhasil memimpin laga lebih dulu melalui sundulan Jasurbek Yakhshiboev di menit ke-26.

Real Madrid baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-65, melalui Karim Benzema melalui titik penalti.

Penggemar juara eropa 13 kali tersebut terdiam setelah Gelandang asal Luksemburg, Sebastien Thill, berhasil mencetak gol melalui tendangan voli di menit akhir, sehingga memastikan kemenangan bagi Sheriff, yang mencapai babak grup Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini setelah memenangkan empat babak kualifikasi.

Jika melihat statistik, Real memiliki 30 tembakan ke gawang dan 11 tepat sasaran sambil mempertahankan 67 persen penguasaan bola dan memenangkan 13 tendangan sudut, sementara tim Moldova hanya memiliki empat upaya, mencetak dua dari tiga tembakan tepat sasaran dan gagal memenangkan satu tendangan sudut.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencoba menjelaskan kepada bahwa tim lawan bermain dengan baik sementara timya buruk.

“Semuanya berjalan baik bagi mereka sementara semua yang kami lakukan ternyata buruk,” kata Ancelotti setelah kekalahan pertama timnya musim ini.

Lanjut Ancelotti, mengungkapkan bahwa dirinya sulit menjelaskan apa yang terjadi pada tim asuhannya.

“Lebih dari khawatir, kami sedih. Kami bermain dengan intensitas dan komitmen tetapi kalah karena detail terbaik. Tim bermain bagus, kami bisa lebih tajam di area itu tetapi sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi.