SELAYAR – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E., M.M., memantau pelaksanaan Kebut Vaksinasi Covid-19 Serentak di Wilayah Kecamatan Bontosikuyu, Rabu (29/9/2021)

Baca Juga: Wabup Saiful Arif Beri Semangat Atlit Selayar di PON XX Papua

Andi Musrifah mengungkapkan, PKK sebagai sebuah organisasi pemberdayaan dan memiliki kader yang tersebar hingga ke pelosok-pelosok desa, sudah seharusnya berkomitmen dan mengambil peran membantu pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Pemantauan Pelaksanaan Kebut Vaksin Covid-19 Serentak oleh Tim Penggerak PKK dibagi menjadi beberapa tim, sehingga 12 titik lokasi pelaksanaan vaksin hari ini semua terpantau secara langsung, dengan harapan target sasaran sebanyak 2015 Orang dapat tercapai,” ungkap.

Pelaksanaan Vaksin yang mengcover semua golongan ini,  tampak istri orang nomor satu di Kepulauan Selayar, didampingi camat dan jajaran PKK lainnya memantau proses pelayanan vaksinasi  mulai dari pendaftaran, cek kesehatan, skrining hingga disuntik vaksin,  sesekali ia memberi semangat seraya menenangkan masyarakat yang memiliki rasa takut akan jarum suntik.

“Mengimbau kepada yang sudah menjalani suntik vaksin, menjadi penggerak dan menyampaikan kepada masyarakat dan keluarga lainnya yang belum divaksin, untuk segera ikut divaksin “Vaksin itu aman, jangan percaya hoaks,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Camat Bontosikuyu, Muhammada Aris, mengingatkan masyarakatnya untuk tidak terpengaruh atas informasi-informasi yang tidak jelas kebenarannya atau berita-berita hoak terkait vaksin, dan mendorong masyarakat  untuk mengikuti vaksin.

Sementara Kepala UPTD Puskesmas Bontosikuyu, Mustamin, saat dimintai keterangannya menyebut bahwa sasaran vaksin hari ini khusus pada wilayah Puskesmas Bontosikuyu sebanyak 162 Orang, dan jika target tidak tercapai, pihaknya akan kembali membuka layanan vaksin pada tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.