LISBON – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan jika keputusan mengenai masa depannya di Barcelona berada di luar kendalinya setelah mengalami kekalahan 3-0 atas Sporting Lisbon pada pekan kedua grup E di stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Bayern Munich vs Dynamo Kiev: Die Roten Cetak Lima Gol

Setelah sebelumnya dikalahkan 3-0 oleh Bayern Munich dalam laga pembuka Grup E, raksasa LaLiga yang dilanda krisis itu kalah dengan skor yang sama melawan Benfica di Portugal setelah dua gol dari upaya Darwin Nunez dan Rafa Silva.

Ini merupakan dua kekalahan yang menyedihkan berarti bagi pemenang lima kali Barcelona yang kini telah membuat awal terburuk mereka sepangjang mengikuti Liga Champions.

Barcelona saat ini telah terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Real Madrid di LaLiga setelah hanya enam pertandingan selama klub mengalami krisis finansial.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa tidak ada gunanya membandingkan situasi saat ini dengan keadaan Barcelona dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Saya tidak akan berdebat tentang level tim saya. Tidak ada gunanya membandingkan ini dengan tim-tim Barcelona tahun-tahun sebelumnya. Itu sejelas air,” kata Koeman.

Koeman menambahkan, bahwa dirinya tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada nasibnya setelah mengalami kekalahannya menghadapi Benfica semalam.

“Saya hanya bisa memberikan pendapat saya tentang pekerjaan saya di klub, saya merasa didukung oleh para pemain saya dan sikap mereka. Selebihnya, klub, saya tidak yakin… Saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena saya tidak ‘tidak tahu apa yang klub pikirkan dalam hal itu. Itu bukan di tangan saya.” ujar Koeman.

Lanjut Koeman, mengungkapkan bahwa penampilan Barcelona di Estadio da Luz tersebut sulit diterimanya.