SOROWAKO – PT Vale Indonesia Tbk berhasil meraih Good Mining Practice Award (Penghargaan Praktek Tambang yang Baik) 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk tiga kategori penghargaan.

Baca Juga : Public Expose LIVE 2021, PT Vale Indonesia Publikasi Capaian Kinerja Keuangan

Penghargaan ini meliputi trofi utama untuk kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, trofi Aditama kategori Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, serta trofi utama kategori Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara.

Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy mengatakan, penghargaan tersebut merupakan wujud pengakuan pemerintah atas kinerja lingkungan yang baik.

“Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan pemerintah terhadap komitmen PT Vale dalam upaya mematuhi kaidah teknis, melaksanakan konservasi sumber daya dan cadangan, menciptakan kondisi kerja yang aman dan perlindungan terhadap lingkungan hidup dalam rangka mewujudkan praktik pertambangan yang baik,” ucapnya.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari peran, serta kerja keras karyawan dan rekan usaha PT Vale, dukungan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah.

“Di sisi lain, penghargaan ini menjadi cambuk bagi kita untuk terus-menerus meningkatkan kinerja, sebab pengelolaan lingkungan yang baik bukan merupakan opsi melainkan suatu keharusan dan wujud tanggung jawab perusahaan terhadap para pemangku kepentingan serta lingkungan,” katanya.

Tahun ini merupakan tahun kelima PT Vale Indonesia Tbk (“PT Vale”) meraih Aditama, penghargaan tertinggi pengelolaan lingkungan.