DPRD Makassar

Golkar Usulkan Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin

  • Bagikan
Golkar Usulkan Lodewijk Gantikan Azis Syamsuddin
Partai Golkar yang diwakilkan oleh Ketua Umum DPP, Airlangga Hartanto mengusulkan nama Lodewijk Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin, diserahkan langsung kepada pimpinan DPR dalam Konferensi Pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021)

JAKARTA – Partai Golkar yang diwakilkan oleh Ketua Umum DPP, Airlangga Hartanto mengusulkan nama Lodewijk Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin, diserahkan langsung kepada pimpinan DPR dalam Konferensi Pers di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga : DPR RI Sambut Baik RUU Terkait Pemindahan IKN

Airlangga mengatakan, berdasarkan hasil mekanisme internal Partai Golkar dalam Rapat Pleno terbatas dan Rapat Pleno Harian diputuskan untuk mengusulkan Lodewijk.

“Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk Paulus sebagai calon Wakil Ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin,” katanya.

Ia juga menyebutkan dirinya telah berkonsultasi dengan seluruh senior Partai Golkar seperti Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Pakar.

“Mempertimbangkan jabatan saat ini sebagai Sekretaris Jenderal Partai Golkar dan berada di Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, komunikasi, dan luar negeri. Beliau merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir adalah Letnan Jenderal,” lanjutnya.

Diharapkan usulan ini dapat segera diproses Pimpinan DPR sesuai mekanisme yang berlaku dan disetujui dalam Rapat Paripurna terdekat.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover