MAKASSAR – Study Club Kesatuan Mahasiswa Progresif (SC Kasasi) gelar kajian rutin bertema “Retorika” di Figor Cafe, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (30/09).

Dalam diskusi ini Rifanri Tama bertindak sebagai pemateri dan Arifin Jaida sebagai moderator memberikan pemahaman tentang pentingnya retorika guna menjawab tantangan zaman saat ini.

Baca Juga : Karateka Lapas Makassar di PON XX Papua, Audiensi Bersama Kakanwil KemenkumhamSulsel

Pengurus SC Kasasi, Ainun Cahyani, menjelaskan pentingnya kajian ini untuk melengkapi mahasiswa guna memiliki kemampuan dalam mengekspresikan diri dengan mengunakan seni berbicara.

Ia menambahkan dalam kegiatan ini setiap orang diberikan kesempatan untuk melatih kemampuan mereka dalam berbicara dan menjawab pertanyaan, yang nantinya dapat digunakan guna memajukan bangsa dan negara.

“Kajian ini bertujuan sebagai wadah untuk saling belajar, sebagai tempat untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Ainun kepada rakyatdotnews, Kamis (20/09/2021).

Lanjutnya, Ia berharap kegiatan ini dapat terus berjalan maksimal mengasah kemampuan para mahasiswa dengan baik. Ia berpesan setiap peserta dapat memanfaatkan waktu mereka guna mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

“Kajian ini dapat terus berjalan agak mampu maksimal mengasa kemampuan para anggota dengan lebih baik,” ujarnya.

Rifanri Tama dalam materinya menekankan pentingnya mahasiswa mempelajari retorika sebagai seni berbicara untuk menjawab tantangan zaman.

“substansi dari retorika adalah bagaimana mempelajari seni dalam berbicara gunanya untuk menjawab tantangan zaman,” ucap Rifan.