LUHANSK – Tim Serie A Italia, AS Roma berhasil mengklaim kemenangan atas tuan rumah Zorya dengan skor 0-3 dalam laga pekan kedua Liga Konferensi Europa 2021-2022 di Slavutych-Arena, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Duo Inggris Chris Smalling dan Tammy Abraham membuat sejarah.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa 2021: Skor dan Pemuncak Klasemen UEL

As Roma menjadi salah satu tim yang diunggulkan sebagai favorit juara dalam Liga Konferensi Europa 2021-2022 ini, selain dari tim asal Inggris, Totenham Hotspur FC.

Dalam pertandingan yang berakhir 0-3 tersebut, As Roma hanya butuh tujuh menit untuk membuka keran gol untuk melalui striker Stephan El Shaarawy. Upaya bintang Italia itu tentu didukung di babak kedua dengan dua gol dalam tiga menit dari Smalling dan Abraham masing-masing.

Smalling yang merupakan Mantan bek tengah Manchester United berhasil menghasilkan angka bagi AS Roma setelah berhasil menanduk bola dari sepak pojok setelah dibiarkan tanpa penjagaan.

Dua menit berselang, mantan striker Chelsea Tammy Abraham menerkam bola yang lepas dari penjagaan untuk menambah gol dan secara efektif membungkus ketiga poin.

Dengan hasil tersebut, untuk pertama kalinya dalam sejarah Roma, dua pemain asal Inggris masuk daftar pencetak gol untuk raksasa Italia.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengatakan bahwa dirinya sangat memuji Smalling, yang baru menjadi starter di Conference League musim ini.

“Sejak pulih, dia selalu tersedia. Hari ini, dengan absennya Mancini, dia bisa membantu pertahanan,” kata Mourinho dalam konferensi pers pasca-pertandingannya.

Mourinho menambahkan, jika Smalling bermain bagus karena memiliki komuikasi yang baik dengan rekan setim yang lain.

“Dia bermain bagus dengan banyak komunikasi selain mencetak gol yang selalu merupakan bonus bagus.”