MAKASSAR – Polsek Rappocini menampak belasan pemuda pembalap liar di ruas Jalan Sultan Alauddin, Gunung Sari, Makassar Jumat (1/10/2021) dini hari.

Baca Juga : Polda Metro Jaya: Korban Penembakan di Tangerang Bukan Ustadz

Sebanyak tujuh belas pemuda terjaring patroli balap liar saat polisi turun tangan untuk membubarkan dan 7 unit sepeda motor telah diamankan.

Balapan liar tersebut membuat warga setempat dan pengguna jalan resah.

Kapolsek Rappocini, Kompol S.Syamsuddin,S.Ag, MH mengungkapkan Tim Balar Liar yang melakukan razia kendaraan dibentuk dalam rangka menjaga keamanan.

“Kami gencar melakukan razia kendaraan dengan membentuk Tim Balap Liar dalam rangka menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas” ungkapnya.

Selanjutnya 17 orang akan dibawa ke Sat Lantas Polrestabes Makassar untuk dilakukan tilang sekaligus dilakukan cek fisik.

“Sanksi berupa tilang sekaligus mendalami kemungkinan adanya keterkaitan dengan tindak pidana lainnya” ungkap Kompol Syamsuddin.

Pihak kepolisian juga memenuhi permintaan orang tua pelaku dengan memfasilitasi kegiatan pembinaan spiritual bekerjasama dengan tokoh agama yang dikoordinir langsung oleh anggota bhabinkamtibmas, Aiptu Umar Zulkarnain.

“Pasca selesai proses pemeriksaan dipolsek semuanya akan melakukan kegiatan spritual agama selama 3 hari di mesjid dengan mengajarkan tata cara sholat berjamaah, zikir, membaca alquran, da’wah dan kegiatan akhlak yang baik” ungkapnya

Pembinaan keagamaan bagi generasi muda sangat diperlukan dan harus terus berkesinambungan.

“Mereka diberikan bimbingan agar mereka mempunyai moral dan budi pekerti yang luhur dengan segala perbuatan berpedoman pada ajaran agama” Pungkasnya

17 orang pembalar liar akan diproses sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.